TERLALU : Lima Kepala Keluarga Diusir oleh Oknum Kepala Desa karna Pertanyakan BLT

Foto : 5 Keluarga yang di Usir oleh Kepala Desa karena Pertanyakan BLT


SULSELPEMBURUNEWS.COM - Dilabuan Bajo Oknum kepala desa Padangsidimpuan Tenggara Sumatera Utara bersama Aparatnya, nekat mengusir beberapa warganya hanya karena pertanyakan BLT.


Kelima kepala keluarga tersebut mengaku diusir dari rumahnya oleh oknum kepala desa dan sejumlah perangkat desa setempat.


Menurut salah satu warga bernama Sudarmin mengaku pengusiran tersebut terjadi karena mereka sempat mempertanyakan soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada tahun 2020.


Sudarmin membeberkan saat itu perangkat desa setempat sudah tiga bulan tidak membagikan BLT kepada warga.


“Kami hanya mempertanyakan hak kami, tapi mereka langsung mengusir dari kampung,” bebernya, seperti dikutip dari SINDONEWS.com pada Sabtu (26/6/2021). 


Seorang warga lain bernama Nengsi Hariani juga mengaku bahwa, oknum kades bersama sejumlah perangkatnya itu mendatangi rumahnya pada Sabtu (18/6/2021).


Kala itu, sekitar pukul 00.30 WIB tengah malam oknum kades dan sejumlah perangkatnya itu membangunkan ia dan keluarganya yang sedang tidur.


Nengsi mengaku mereka mengusir dan menariknya keluar dari dalam rumah, kemudian membawa dia dan suaminya ke balai desa."ungkapnya.


Warga lain bernama Rudi Iswanto juga mengatakan saat itu oknum kades, sekdes, bersama Linmas Desa datang ke rumahnya.


Mereka lantas menyuruh dia bersama anak dan istrinya tetapi ia sempat menolak lalu salah satu Linmas memaksa dengan memegang kerah bajunya.


Di balai desa, para oknum tersebut melempari beberapa warga tersebut dengan botol air mineral bahkan ada pula yang meludahi warga.


Beruntungnya saat itu aparat kepolisian langsung datang dan segera mengamankan mereka ke Mapolsek Batunadua.*)


0 Komentar