Dansat Brimob Sulsel Cek Personil dalam Menghadapi PON di Papua

SULSELPEMBURUNEWS.COM - Mengecek kesiapan personel dan peralatan dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) BKO Polda Papua, Satbrimob Polda Sulsel menggelar apel pagi gabungan yang terdiri dari personel Staf Makosatbrimob Polda Sulsel, Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana, Rabu (28/07/2021) sekitar pukul 07.25 WITA, yang bertempat di Lap. Apel Mako Batalyon A Pelopor, Jl. Sultan Alauddin No. 75 Kel. Pa'Baeng-Baeng Kec. Tamalate Kota Makassar-Sulsel.


Kegiatan apel gabungan tersebut dipimpin langsung Kombes Pol. Muhammad Anis selaku Dansatbrimob Polda Sulsel dan diikuti Danyon A Pelopor AKBP Darminto, Danden Gegana Kompol Wayan, Para Wadanyon, Kasubbag, Kasi dan Perwira serta personel Satbrimob Polda Sulsel.


Dalam kesempatan apel gabungan ini, Orang nomor satu di Brimob Sulsel tersebut memerintahkan kepada perwiranya untuk mengecek sikap tampang dan administrasi masing-masing personel sebelum pelaksanaan apel pagi.


"Tadi sudah dilaksanakan pemeriksaan baik pemeriksaan kelengkapan surat-surat saudara-saudara yang harus bawa oleh karena itu saya minta para Danyon, Kabag, Kasi serta yang staf untuk selalu cek karena kita melihat masih ada kekurangan, jangan sampai nanti contohnya tim patroli wajib mempunyai SIM C l, cek dan ricek jangan sampai ada nanti SIM-nya mati, tolong rekan staf diperhatikan anggota yang sudah mengajukan kelengkapan administrasi demikian pula kepada para komandan Batalyon, ketika anggotanya mengajukan administrasi di kroscek dulu." Beber Muhammad Anis.

Selain itu, membahas mengenai pengamanan PON,  Muhammad Anis juga meminta agar ketika ada permintaan pemberangkatan BKO Polda Papua agar personel diseleksi yang terbaik.


"Rekan-rekan yang akan berangkat pengamanan PON di Papua nantinya diperhatikan agar yang diusul itu Bintara/Tamtama yang terbaik dari kompi-kompi, tolong Kasubagrenmin tunjuk betul yang terbaik, baik di fungsi pasukan sehingga nantinya tidak asal, ini yang akan berangkat adalah yang terbaik dari Satuan Brimob Polda Sulsel, sebentar lagi akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tentunya nanti akan ada permintaan dari Mako Korps Brimob.

@satbrimobpo

0 Komentar