Bubarkan Bentrok Antar Warga TPI dan Ormas Tawon, Sat Brimob Polda Sultra Turunkan Tim Anti Anarkis

SULSELPEMBURUNEWS.COM - Kendari 16/09/2021 - 2 SSK Personel Sat Brimob Polda Sultra bersama ratusan personel kepolisian dari Satuan Wilayah Polres Kendari dan Samapta Polda Sultra terus berjaga di pertigaan Kendari Beach (Kebi) Jalan Hasanuddin, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 


Ratusan personel Kepolisian yang dimana anggota Brimob tergabung didalamnya, melakukan pengamanan aksi bentrok antara warga TPI dan Ormas Tawon. 


Namun situasi meninggkat sehingga terjadinya bentrok antar kedua kelompok tersebut, akibatnya membuat peralatan para pedagang yang berada di sepanjang jalan Kendari Beach dan TPI rusak. 


Bentrok itu juga membuat sepanjang jalan tersebut lumpuh total, bahkan toko hingga pedagang yang ada di sepanjang kawasan itu terpaksa tutup akibat takut jadi korban keributan massa. Beberapa pedagang terpaksa harus mendorong gerobaknya untuk diamankan. 


Olehnya itu personel Brimob yang betugas memback up Satuan Wilayah terus berjaga dengan peralatan lengkap melakukan pengamanan di sepanjang jalan yang sempat memanas. 

Namun karena aksi Kedua kelompok tersebut memanas sehingga menerobos barikade kepolisian. Mereka terlihat membawa senjata tajam serta benda tumpul. 


Massa itu datang dari arah yang berlawanan, yaitu arah Pasar Baru menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari begitu juga dari arah sebaliknya. 


Kedua belah pihak kemudian saling lempar menggunakan batu. 


Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum., mengungkapkan bahwa "Karena situasi semakin meningkat, sehingga personel Brimob dan Satuan Wilayah yang bertugas mengamankan aksi tersebut, mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata guna membubarkan kedua belah pihak, alhasil situasi mulai kondusif dan massa bentrok beransur meninggalkan lokasi kejadian bentrok.


@satbrimobda_sultra

0 Komentar