109 Tahun Muhammadiyah, Plt Gubernur Sulsel Sampaikan hal ini

SULSELPEMBURUNEWS - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan Alhamdulillah, saat menghadiri 109 Tahun Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. 


Salah satu organisasi yang luar biasa yang telah melahirkan banyak kader yang telah berkontribusi besar terhadap pembangunan bangsa.


Ini adalah organisasi yang lahir bahkan sebelum kemerdekaan Republik Indonesia, tidak banyak organisasi yang lahir sebelum kemerdekaan, dan Muhammadiyah telah melahirkan banyak kader yang menjadi pahlawan di jaman kemerdekaan dan menjadi partisipasi Muhammadiyah dalam merebut kemerdekaan."ucapnya.


Tentu saja itu juga membuktikan jika Muhammadiyah memiliki kebesaran, memiliki konsistensi untuk tetap bertahan hingga pada jaman pandemi saat ini. 


Tidak banyak organisasi di Indonesia yang mampu bertahan hingga 109 tahun, salah satunya, disebabkan karena Muhammadiyah telah melahirkan kader-kader yang terbaiknya, kader yang bisa menjaga nama baik organisasi sehingga organisasi ini bisa bertahan dan tidak terpecah belah."jelas Andi Sudirman.


Peran Muhammadiyah bagi pemerintah juga cukup besar terhadap sistem pemerintahan, salah satunya membantu pemerintah dalam pemulihan dimasa pandemi dengan menurunkan tim-timnya melakukan vaksinasi keliling serta menyiapkan sarana layanan baik medis maupun mencerdaskan Bangsa melalui pendidikan sekolah.


#akun Andi Sudirman Sulaiman

0 Komentar