Pastikan Ketersediaan Stok Minyak Goreng Jelang Ramadhan, Kapolsek Wonomulyo Pantau dan Monitoring di Pasaran

SULSEL PEMBURUNEWS - Polres Polman-Sulbar. Untuk memastikan ketersediaan stok minyak goreng menjelang bulan suci Ramadhan, Jajaran Polsek Wonomulyo aktif melaksanakan monitoring dan pantauan dipasaran.

Tampak Kapolsek Urban Wonomulyo Polres Polman Kompol Adryan Frederick Kopong, SE bersama personel lainnya melakukan pengecekan dan monitoring serta menghimbau para pedagang yang ada di pasar sentral wonomulyo Kab. Polman. Rabu (30/3/22).

Terlihat Kapolsek Wonomulyo melakukan kegiatan monitoring perkembangan minyak goreng di toko retail, toko Modern toko Klontong, Pasar Tradisional dan Distributor di wilayah Kecamatan Wonomulyo.

Dari pengecekan dipasaran seperti Alfamidi, toko Cahaya, toko Rahmat, toko mujur, toko Sabar jaya tidak ada stok minyak sedangkan toko fajar baru tersedia Minyak goreng golco kemasan 1 liter sebanyak 20 dos,  Minyak goreng merek Sania kemasan 2 liter sebanyak 5 dos.

"Hasil pantauan Minyak goreng yang beredar dipasaran diwilayah wonomulyo untuk saat ini minyak kelapa (minyak mandar) dengan harga Rp 26.000,-, Harga minyak goreng Curah perliter tertinggi Rp. 27.000,- dan terendah Rp. 20.000,-, Harga minyak goreng kemasan perliter, Tertinggi Rp. 30.000,- dan terendah Rp. 25.000,-, Stok minyak goreng curah tidak cukup namun tidak terjadi kelangkaan dan antrian di pasaran" Tutur Kapolsek

Stok minyak goreng Kemasan tidak cukup namun tidak terjadi kelangkaan di pasaran (Para Sub Distibutor Minyak Goreng Kemasan masih menunggu pasokan Stok yang telah di Plan Order (PO) kepada Kantor Pusat, namun saat ini beberapa Toko Retail Modern, Minyak Goreng Kemasan telah terpajang di etalase dengan harga menyesuaikan Surat Edaran Menteri Perdagangan.

"Irma, salah seorang pedagang di pasar wonomulyo, mengatakan bahwa distribusi minyak goreng curah dan kemasan lancar namun pendistribusian masih terbatas, Merek minyak goreng kemasan yg beredar di pasaran antara lain merek Sania, Sabrina, Tawon, Sedap, Fitri, Mobarok, Panah Mas, Bro brand, Masku, Filma". Ujarnya.

( Humas Polres Polman )

0 Komentar