Camat Sebatik Timur Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

SULSEL PEMBURUNEWS - Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang di tetapkan pada 22 Oktober 2022 dengan tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" di halaman pondok pesantren As'adiyah sungai nyamuk kecamatan Sebatik Timur. 

Hari santri tahun 2022 ini di laksanakan upacara serta lomba masak tumpen di halaman yayasan Pondok Pesantren As'adiyah sungai nyamuk jalan bhakti husada Rt. 03 Sungai Nyamuk. 

"Adapun peserta pada lomba Nasi Tumpeng masing masing dari siswa santri santriwati Pondok Pesantren As'adiyah sendiri. 

Acara ini dihadiri ketua yayasan  Pondok Pesantren As'adiyah, danramil sebatik 0911-02/sebatik.

Usai upacara Hari Santri Nasional Camat Sebatik Timur yang dijumpai langsung oleh team media menyampaikan tanggapannya terkait tema berdaya  menjaga martabat kemanusian.

"Dengan artinya secara umum ya kita program memberdayakan martabat kita sebagai manusia yang kita inginkan apa lagi pondok pesantren ini saya kira nilai nilai seperti itu yang dikembangkan di pondok pondok dimana pun berada pada pondok pesantren kita di Indonesia ya, semoga makin sukses makin berjaya" ucap H.Khairil, S.Si.

Harapan kami kepada santri santriwati selaku pemerintah kecamatan Sebatik Timur semoga makin sukses pondok pesantren makin Jaya di Indonesia Apalagi kita khususnya di Kecamatan Sebatik timur dengan umat Islam yang luar biasa.

Dan kita tahu bahwa mulai dari rangkaian acara-acara apapun itu terkait ke islaman Ramai di Sebatik Timur mudah mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi santri  di pondok pondok yang ada kemudian itu ke depan lebih ke depannya lagi."jelasnya.

Lanjut H.Khairil, S.Si. bisa dengan bertambahnya iman iman kita penceramah kita makin banyak di Sebatik Timur mudah-mudahan lebih dari target kita yang terdekat.

Serta terkait dengan kegiatan musabaqoh MTQ  kita tetap dapa juara umum dengan santri santri kita yang luar biasa ini"harap H.Khairil, S.Si.,Apt.

Hadir pada acara ini camat Sebatik Timur Cama H. Khairil,S.Si. perwakilan kemenag kabupaten Nunukan, kantor urusan agama Sebatik Timur kepala Ma, MTS Aliyah, kepala desa Sungai Nyamuk, pamtas yonif 621 Manuntung Sebatik serta para guru santri Santriwati lainnya. 

Report : Arifuddin Sebatik 

0 Komentar