Gubernur Sulsel Terima Kunjungan Wakil Menteri Hubungan Masyarakat Adat Australia

SULSEL PEMBURUNEWS - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima dan menjamu sarapan pagi Assistant Minister the Hon Malarndirri McCarthy (Wakil Menteri Hubungan Masyarakat Adat Australia) di Rumah Jabatan Gubernur, pada 29 Oktober 2022 lalu. 

Beliau adalah wakil menteri penduduk asli Australia. Kunjungan ini merupakan tindak lanjutan dari kedatangan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese MP terkait perdagangan, infrastruktur dan energi serta pendidikan. "ucap Andi Sudirman.

Gubernur juga berbincang terkait hubungan dagang masa lampau Australia dan Sulsel di bidang pendidikan, mereka senang mensupport kita dalam pendampingan untuk Sekolah Terapung.

Demikian juga bahasan pembangunan infrastruktur di Sulsel, termasuk operasional terbatas kereta api Makassar-Parepare."ujarnya.

Dalam hal ini Gubernur mengapresiasi komitmen Pemerintah Australia untuk memperdalam hubungan bilateral dengan Sulsel yang memiliki sejarah panjang kerja sama dan persahabatan. 

Kami memperkenalkan dan kesediannya berkunjung ke kars Rammang-rammang yang masuk UNESCO Geopark dan Toraja. 

Serta saling bertukar cendramata, kami menyerahkan produk UMKM dan beliau menyerahkan hasil karya lukisannya."jelas Andi Sudirman.*(red)


0 Komentar