Sejumlah Komunitas Bersatu Salurkan Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Pare Pare


SULSEL PEMBURUNEWS - PARE - PARE - Bencana banjir bandang dan tanah longsor menerjang sejumlah rumah warga hingga hanyut di Kota pare pare Sulawesi selatan beberapa hari lalu menjadi duka bersama.

Sejumlah komunitas vespa, Seniman dan pengusaha hingga artis Bugis sulawesi Selatan (pare,sidrap,pinrang) bersatu membantu warga yang terdampak banjir dengan menyalurkan paket sembako dari pengusaha Sidrap  selaku Owners dari Bancos Cmunity. 

"Sebut saja sahid LIU MC kondang yang tidak asin lagi dan juga pelawak terkenal yang ada di Sulawesi Selatan sebagai inisiator pengerak dalam kegiatan mendata warga yang terdampak banjir bandang  dikota pare pare tersebut

"Dihubungi oleh wartawan media online Sahid LIU mengatakan langsung dengan wartawan lewat whatsapp nya bahwa bantuan ini  datang dari seorang pengusaha di kabupaten Sidrap  bapak Arman selaku Owners dari Bancos Comunity  dan menhubungi langsung kepada saya untuk memberikan data real  mengenai korban dampak banjir, "ujar Sahid LIU. 

"Yang terdata di hari pertama ada 34 rumah namun pada saat pembagian  paket bantuan bertambah menjadi sekitar 50 korban berdasarkan rumah yang terdampak," 

"Sebab pada saat pendataan ada beberapa rumah yang tidak bisa dijangkau Karna lokasi agak terpencil kedalam susah untuk dijangkau dengan kendaraan,"jelas Sahid."pada Minggu (20/11/22).

"Paket yang sempat kami bagikan beras sekitar 100 sak isi 5 Kg dan mie instan sebanyak 40 DOS"

"Alhamdulillah mereka sempat bilang bantuan kita sangat bermanfaat dan lebih cepat datang Karna kita terjun langsung ke lokasi tanpa menitip ke pihak lain" Kata warga. 

"Untuk  Pemda  atau pemkot kami tidak  bisa berkomentar  banyak Sebab kami hanya berbuat dan terjun langsung di masyarakat Sesuai data real kami," pungkas Sahid LIU.*)

Report : Arifuddin 

0 Komentar