Upacara Peringatan Hari Pahlawan, ini Pesan Sekertaris Camat Sebatik Timur



SULSEL PEMBURUNEWS - SEBATIK TIMUR - Hari Pahlawan diperingati setiap tahun pada tanggal 10 November, tahun ini jatuh pada hari Kamis 10 November 2022. Pada tahun ini tema hari pahlawan adalah “Pahlawanku Teladanku” yang dilaksanakan di halaman parkir kantor camat Sebatik Timur. 

"Dalam upacara hari pahlawan 10 November tahun 2022 tampak  seluruh peserta yang mengikuti upacara tersebut mengunakan pakaian dinas dari dishub, TNI-POLRI, Pol-PP,  Guru dengan kostum Korpri, anak sekolah  SD dan anak pondok pesantren As'diyah Sungai Nyamuk, serta perangkat desa yang ada di lingkup Kecamatan Sebatik Timur.

"Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang gugur melawan penjajah. 

Adapun upacara hari pahlawan tahun 2022 ini di laksanakan di Sebatik Timur tentu nya di inisiasi langsung oleh Camat Sebatik Timur.

"Peristiwa Hari Pahlawan diawali dengan insiden perobekan Bendera Merah Putih Biru oleh para pejuang kemerdekaan di atas Hotel Yamato pada 19 September 1945.

Pada peristiwa tersebut sekitar 6.000 rakyat Indonesia gugur dalam membela kemerdekaan, pertempuran sengit itu berlangsung selama tiga minggu. 

"Hingga akhirnya, pertempuran Surabaya pada 10 November 1945 ditetapkan sebagai Hari Pahlawan melalui Keppres Nomor 316 Tahun 1959 pada 16 Desember 1959. 

Sementara itu sekertaris camat Sebatik Timur menyampaikan bahwa hanya ini bisa kita lakukan kepada pahlawan kita untuk mengenang jasa jasa mereka,''ucap Saleh,S.pd., M.A.P.

"Adapun alasannya di adakan upacara hari pahlawan 10 November tahun 2022 di kantor camat Sebatik Timur, sebagaimana disampaikan sekertaris camat kalau kita bandingkan perjuangan mereka jauh tidak sepadang dengan apa yang mereka telah lakukan demi bangsa dan negara ini begitu juga apa yang telah dia perjuangkan untuk bangsa Indonesia,''ujar Saleh,S.pd., M.A.P

Adapun harapan kami  selaku pemerintah kecamatan Sebatik Timur lewat sekertaris camat Sebatik Timur semoga kita menjadi bangsa yang besar, bangsa yang bisa menghargai  jasa para pahlawan nya,''Pungkas Saleh,S.pd., M.A.P.

Report : Arifuddin 


0 Komentar