Polsek Sebatik Timur Gelar Event Run 2022 "Cinta Indonesia, Cintailah Rupiah"

SULSEL PEMBURUNEWS - SEBATIK - Polsek Sebatik Timur mengadakan event lari dengan tema "Cinta Indonesia, Cintailah Rupiah" 18 Desember 2022.

Adapun kegiatan ini dilatarbelakangi 3 hal, yaitu yang pertama adalah mengenalka Pulau Sebatik dengan warga daerah lain. Banyak perserta dari luar daerah seperti dari Makassar, Palu, dan Berau.

Kemudian yang kedua , adalah memberikan sosialisasi terkait penggunaan mata uang rupiah. Seperti yang diketahui bahwa masyarakat di Pulau Sebatik ini masih ada yang menggunakan mata uang ringgit sebagai alat transaksi jual beli. 

Hal ini dikarenakan Pulau Sebatik masih ketergantungan bahan-bahan sembako dari negara tetangga, Malaysia, sehingga saat di bawa ke Indonesia para pedagang ini masih ada beberapa yang menjual mata uang Ringgit. 

"Padahal , seperti diketahui bahwa adanya ancaman sanksi pidana menggunakan mata uang asing sebagai alat transaksi oleh jual beli."

Oleh sebab itu, sebagai komitmen kami anggota polri dalam menjaga perbatasan, maka kami menghimbau menggunakan untuk lebih mencintai uang rupiah."Harap Kapolsek Sebatik Timur. IPTU RANDHYA SHAKTIKA PUTRA, S.T.K, S.I.K, MH.

Kemudian yang ketiga adalah kami ingin melihat bibit potensi dari anak-anak yang memiliki kemampuan fisik . Dimana apabila, ia berminat menjadi abdi negara sebagai anggota Polri ataupun TNI, maka akan dibina dan dipoles menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Banyak sekali antusias masyarakat untuk mengikuti event lari kali ini. Walaupun dilaksanakan di perbatasan Indonesia, namun jumlah peserta nya mencapai 150 orang. 

Terdapat 4 kategori di event ini, yaitu

1. Men/Women Open 10 km

2. Men/Women U>40  10 km

3. Women Open 5 km

4. Junior U<15   5 km

Pemenang kategori Men/Women 10 km yaitu atas nama Syamsudin Massa yang merupakan atlit nasional dengan catatan yang luar biasa, yaitu 32 menit 5 detik. 

Sebuah catatan lari yang luar biasa. Adapun beliau adalah atlit binaan dari Mega Runners di bawah naungan Aztrada88. 

Kemudian untuk Men/Women U>40 dimenangi oleh saudara Hendri dari tarakan dengan catatan waktu 45 menit 20 detik.

Adapun kategori lain yaitu Women 5 km dan Open Men/Women U<15 5 km..

Saya selaku Kapolsek Sebatik Timur, sekaligus ketua pelaksana mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Polda Kalimantan Utara, Polres Nunukan, TNI, Dishub, tokoh-tokoh masyarakat Sebatik dan Nunukan , tim medis dari Rumah Sakit Pratama, Puskesmas Sungai Nyamuk, Puskesmas Lapri, adik-adik dari organisasi Sebatik Milenial Care, serta pihak-pihak lain yang telah mendukung dalam mensukseskan acara ini."pungkasnya.

Report : Arifuddin Sebatik 

0 Komentar