Warga Jalan LATAPPERE Bahu Membahu Perbaiki Gorong Gorong Akses Menuju Pasar Cabeng

 

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Melihat kondisi Gorong gorong jalan Latappere mengaallami kerusakan Warga sekitar Jl. Lataappere Kelurahan Pajalesang kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng bahu membahu  memperbaikinya.

Diketahui Gorong Gorong jalan yang rusak tersebut adalah akses menuju pasar Cabbeng tepatnya di Jl Latappere yang sudah lama rusak dan ambruk sehinnga akses ke pasar Cabbenge melalui jalan tersebut terganggu.

Dengan melihat kondisi tersebut Warga Latappere beraksi memperbaikinya dengan swadaya mulai dari orang tua, anak muda dan bahkan perempuan pun ikut terlibat.

Risal (28) merupakan salah satu warga yang memberikan keterangannya ke awak media pada  Rabu(8/2/23) bahwa aksi perbaikan tersebut merupakan swadaya dan mengumpulkan sumbangan dari masyarakat atau pengendara yang lewat dengan melalui jembatan darurat yang sudah di buatkan .

Adapun sumbangan yang terkumpul mulai dari Rp.1.000 sampai 10.000 tersebut di belikan bahan material.

"Ada juga dari kalangan pengusaha yang berpartisipasi membelikan Semen, Batu pecah dan pasir, peranan perempuan sangat penting juga yaitu menyiapkan  konsumsi,"ujar Risal.

"Ditambahkan  Risal untuk penyelesaian pekerjaan secara swadaya tersebut mungkin masih agak lama karena tergantung Dana yang terkumpul dan biaya yang dibutuhkan untuk pekerjaan perbaikan jalan tersebut ditaksir jutaan rupiah"jelasnya.

Risal pun mengajak kepada masyarakat tanpa terkecuali untuk lebih peduli dan berpartisipasi agar dapat terselesaikan dengan cepat mengingat jalan Latappere adalah jalan  alternatif yang menuju ke pasar Cabbeng.*)

0 Komentar