Beda Dukungan pada Pilkades Dua Pria di Kolaka Utara Duel Gunakan Sajam

SULSEL PEMBURUNEWS -- TOLALA -  Akibat kesalapahaman dan beda dukungan saat Pilkades dua Pria di kolaka Utara Sulawesi Tenggara Duel dengan menggunakan Senjata Tajam keduanya diketahui bernama Ismail dan Ambo Alle, duel tersebut hanya karena kesalapahaman soal Pilkades di Desa Lawaki Jaya kecamatan Tolala pada Selasa (2/5/2023) . 

Sebagaimana yang terlihat dalam Video yang berdurasi 2 menit 50 Detik di laman" Kendariinfo" Memperlihatkan keduanya berduel di jalan raya Ismail dengan menggunakan sajam jenis badik sementara Ambo Alle menggunakan sebilah parang. 

Sesuai informasi dari Kapolsek Tolala Ipda Jumardi bahwa insiden tersebut terjadi antara Ismail dan Ambo Alle hanya karena  beda pendapat saat Pilkades di Lawaki Jaya yang digelar pada Selasa (30/4/2023) lalu. 

"Lebih lanjut dijelaskan bahwa Kejadian tersebut dipicu antara keduanya karna ada pertengkaran mulut di lokasi Pemungutan Suara" ujar Kapolsek Tolala pada Selasa (2/5/2023). 

Akibat kejadian tersebut memuncak pada Selasa pagi (2/5/23) yang mana pagi itu Ismail mendatangi rumah Ambo Alle sambil berteriak di tepi jalan memanggil nama Ambo Alle. 

LIHAT VIDEO di SINI

"Saat itu Ambo Alle mendengar namanya dipanggil oleh Ismail sambil menghunus keris, Ambo Alle lalu bergegas ke dalam rumahnya dan mengambil parang lalu kemudian menghampiri Ismail nah di situlah terjadi duel" Jelas Kapolsek. 

Namun beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut akibat kesigapan petugas dari polsek Tolala saat mengetahui adanya perkelahian tersebut cepat menuju TKP. 

"Pada saat itu keduanya kami amankan di Polsek lalu dilakukan mediasi"

DAMAI ITU INDAH

Usai dilakukan mediasi keduanya sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan damai dan secara kekeluargaan "ucap Ipda Jumardi. 

Dan keduanya sepakat untuk permasalahan tersebut tidak akan terulang lagi dan mereka menyadari bahwa tahapan Pilkades telah selesai dan menerima siapapun yang terpilih menjadi kepala desa Lawaki Jaya" pungkas Kapolsek Tolala. *) 


0 Komentar