3 Calon Kepala Desa Bukit Aru Indah Sampaikan Visi Misi Nomor Urut 1 Mengusung Jargon BUKIT ARU INDAH SEHATI

SULSEL PEMBURUNEWS - SEBATIK - Panitia Pemilihan Desa Kecamatan Sebatik Timur telah usai melaksanakan Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Desa  yang ada di lingkungan Kec. Sebatik Timur yaitu desa Bukit Aru Indah dan Desa Tanjung Harapan yang dilaksanakan di Aula kantor camat Sebatik Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh calon kepala desa dan juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat dan para Rt serta kepala dusun  masing masing  desa yang akan berkompetisi dalam pilkades di kecamatan Sebatik Timur. 

Untuk Desa Bukit Aru Indah masing-masing calon kepala desa melakukan pencabutan nomor urut calon dan selanjutnya mempresentasikan Visi Misi mereka di depan Forkopimcam dan seluruh tamu undangan yang hadir. 

Adapun Calon Kepala Desa dan Nomor Urutnya adalah :

 Nomor Urut 1  Harun,S.Pd.I., M.Pd

 Nomor Urut 2  Ilham S. Sos

 Nomor Urut 3  Syahrul  Azaini, S.Hum

"Setelah pencabutan Nomor Urut, Calon Kepala Desa Nomor 1 (Satu), Harun,S.Pd.I., M.Pd memulai presentasi visi misinya"Selasa(18/7/2023). 

"Dalam presentasinya,Calon kades Bukit Aru indah Nomor Urut 1 menyampaikan visi misinya yang berfokus pada menciptakan lingkungan religious, pelayanan masyarakat harus efektif dan efisien, sinergi lintas sectoral perlu diperkuat, pengembangan lembaga pendidikan perlu disupport, pengalokasian anggaran berdasarkan aspirasi masyarakat, transparansi dan membentuk lembaga kratifitas warga, secara konkrit Harun mengusung jargon BUKIT ARU INDAH SEHATI.


VISI

Bukit Aru Indah Religius, efektif, efisien, harmonis, aspiratif, transparansi dan  inovatif. 

 MISI

1.  Menciptakan lingkungan yang Islami dan berakhakul karimah. 

2.  Menghadirkan layanan masyarakat dengan cepat dan tepat dengan mengedepankan nilai-nilai humanis. 

3.  Melaksanakan kerjasama yang harmonis dengan Masyarakat Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Propinsi maupun dengan Instansi terkait untuk menopang pembangunan Desa 

4.  Melaksanakan Pembangunan yang merata dan tepat guna berdasarkan hasil musyawarah warga Desa 

5.  Kesediaan dan aksesibilitas dokumen, kejelasan dan kelengkapan informasi, Keterbukaan proses, kerangka regulasi yang menjamin transparansi. 

6.  Membentuk Pusat Pembelajaran Masyarakat Desa sebagai upaya untuk menciptakan kegiatan/usaha baru yang bersumber dari kearifan local yang memiliki nilai ekonomis tinggi. 

Dalam penyampaian visi misi selaku camat Sebatik Timur menyampaikan tanggapan nya terhadap Tiga calon kepala desa Bukit Aru Indah  visi misinya menurut saya semuanya baik bagus dan artinya mendukung program-program yang ada di desa memang semua rata-rata mengharapkan pembangunan di Desa  khususnya Bukit Aru Indah  itu berjalan lancar dan berkesinambungan,"ujar H.Andi Joni, SE

"Harapan saya siapapun yang terpilih nanti dari ketiga calon kepala desa Bukit Aru Indah dapat  menjalankan pemerintahan dengan baik dan bisa meneruskan pembangunan pembangunan yang tertunda terima kasih."harap H.Andi Joni, SE. 

Forkopimcam memberikan apresiasi atas visi misi yang disampaikan oleh masing-masing calon kepala desa dan berharap agar visi misi tersebut dapat diwujudkan dengan baik jika salah satu dari mereka terpilih menjadi kepala desa.

Report : Arifuddin Sebatik 

0 Komentar