Disdukcapil Kabupaten Nunukan dan Propinsi Kaltara Berikan Layanan Terbaik untuk Perbaikan Data Penduduk

SULSEL PEMBURUNEWSSEBATIK - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nunukan bersama disdukcapil Provinsi Kaltara memberikan layanan perbaikan data penduduk, cetak kartu keluarga, dan cetak akta lahir serta perekaman E-KTP langsung Cetak selama 4 hari di Pulau Sebatik Secara gratis, Mulai tanggal 23 Sampai 26 Oktober 2023.

Layanan ini berfokus di Kantor Desa Sungai Nyamuk dan melayani lima kecamatan di sekitarnya.

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Selama empat  hari, petugas Disdukcapil akan memberikan pelayanan terbaik untuk memperbaiki data penduduk yang salah atau tidak lengkap, berdasarkan perubahan yang di ajukan nya serta mencetak kartu keluarga dan akta lahir bagi yang membutuhkan serta Penukaran E-KTP yang masih kalimantan Timur ke kalimantan utara.

Kantor Desa Sungai Nyamuk dipilih sebagai pusat layanan karena lokasinya yang strategis dan mudah di jangkau oleh masyarakat dari lima kecamatan sekitarnya. 

Selain itu, kantor desa Sungai Nyamuk ini juga di lengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk mendukung pelayanan Disdukcapil Nunukan.


Sementara itu Kepala Disdukcapil Kabupaten Nunukan, lewat perwakilan kepala bidang pelayanan pencatatan sipil kabupaten Nunukan mengatakan bahwa layanan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik dokumen kependudukan dan pencatatan sipil."ujar "Samsuddin . 

"Kegiatan ini diawali pada pagi  hari, kami menerima berkas  dan verifikasi sampai sore dan malam hari kami lakukan percetakan hingga Larut malam  dan pagi kami lanjut penyerahan berkas selama lima hari di kantor desa Sungai Nyamuk"

Kami berharap dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam mengurus dokumen kependudukan,"jelas Syamsudin.

Dijumpai salah satu warga yang memang tinggal di pedalaman sungai nyamuk peringkat.9  Rt. 03 oleh team media ia mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini tidak lagi kami ke Nunukan dengan biaya besar.

Lanjut Warga disini kita sudah terlayani di kantor desa sungai Nyamuk oleh disdukcapil Nunukan dengan disdukcapil provinsi Kalimantan Utara, apa lagi sudah bisa dicetak langsung E-KTP  tanpa harus menunggu lama, kami sangat berterima kasih kepada disdukcapil nunukan dan provinsi, Layanan nya cukup memuaskan dan baik sekali."ungkapnya.

Report : Arifuddin Sebatik 

0 Komentar