Mahasiswa KKN TEMATIK Unipol Soppeng Tahun 2024 Posko XXIII Kel. Macanre Gelar Seminar Program Kerja

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG -  KKN Tematik Universitas Lamappapoleonro  ( UNIPOL ) Kabupaten Soppeng tahun 2024  Posko XXIIl kelurahan Macanre menggelar Seminar Program kerja pada Senin malam 26 Pebruari 2024.

Acara Tersebut dibuka lansung kepala kelurahan Macanre Andi Musrady.S.IP yang mana mengharapkan para Mahasiswa KKN  UNIPOL Posko XXIII Kelurahan Macanre agar dalam melakukan kegiatan program kerjanya tetap berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan ikut melibatkan RT/RW di lokasi pelaksanaan kegiatan untuk mendampingi.

Pada kesempatan tersrbut Kapolsek Lilirilau IPTU Asep Sibli menyampaikan satu bentuk program yang bekerja sama dengan Rektor Unipol Dr, Hj. Andi Adawiah, SE .untuk pembuatan papan Kantor POLSEK LILIRILAU."

Acara seminar pemaparan program kerja KKN Universitas Lamappapoleonro posko XXIII tersebut turut didampingi salah satu Dosen Pembimbing, yang mana mahasiswa nantinya akan melaksanakan KKN selama dua bulan di kelurahan Macanre dan mengingat padatnya Program tersebut karna akan memasuki bulan suci Ramadhan maka kemungkinan sebahagian program tersebut akan dilaksanakan usai bulan suci Ramadhan "ujarnya ibu Hj.Nurmalasari M.Pd.

Selanjutnya Nurfadillah selaku sekertaris Kelurahan pada posko XXIII KKN UNIPOL usai  memaparkan Program kerjanya kemudian di lempar ke peserta untuk ditanggapi, acara tersebut yang dipandu lansung oleh Lurah Macanre Andi Musrady mendapat tanggapan dari beberapa peserta terkait kesanggupannya untuk melaksanakan program tersebut namun dengan tegas para mahasiswa menjawab "SANGGUP" 

"Begitu juga Lurah Macanre  berharap agar kiranya adik adik mahasiswa jangan terlalu membebani diri terkait program kalau memang nantinya dalam pelaksanaan kegiatan ada kendala di lapangan silahkan berkoordinasi dengan kami"harap Andi Musrady.


Adapun program kerja MAHASISWA TEMATIK UNIPOL SOPPENG Tahun 2024 Posko XXIII kelurahan Macanre.

Bidang PEMERINTAHAN

1. Rehabilitasi Batas Kelurahan

2. Rehab Papan Visi Kelurahan

3. Penyuluhan tentang Lalulintas

4. Sosialisasi tentang IMB

5. Rehab tugu pertigaan

6. Rehab Tempat Sampah Kelurahan

7. Rehab papan tugas LPMK

8. Rehab Papan Program PKK

9. Rehab batas lingkungan TOAWO


BIDANG EKONOMI dan PEMBANGUNAN

1. Penyuluhan Tentang Masyarakat Melek Teknologi

2. Penyuluhan Tentang Internet dalam dunia kerja

3. Penyuluhan dampak internet bagi Anak.

4. Penyuluhan Tentang Pemeliharaan Drainase.


BIDANG KESEJAHTERAAN RAKYAT

1. Penyuluhan dampak pernikahan dini.

2. Penyuluhan peningkatan ekonomi masyarakat

3. Penyuluhan tentang bahaya Narkoba

4. Penyuluhan tentang keuangan rumah tangga.

5. Rehab tugu himbauan Narkoba.

Rehab himbauan rawan kecelakaan.

Turut hadir pada acara tersebut,  Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT/RW, para ketua kelompok tani, kader Pkk kader Posyandu se kelurahan Macanre serta undangan lainnya.

0 Komentar