Membentuk Manusia yang Berarakter dan Berakhlak Sejak Dini SDN 4 Kalenrunge Lakukan Hal ini

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Dalam membentuk manusia berkarakter dan memiliki akhlak yang baik sejak dini menjadi suatu hal yang di lakukan murid SDN 4 Kalenrunge kabupaten Soppeng yang berada di Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata.

Hal tersebut terlihat saat mereka sedang melaksanakan shalat dhuha bersama kemudian  dilanjutkan dengan melakukan  sedekah Juma't yang di gelar di Mushola sekolah tersebut Juma't (16/02/2024).

"Hj.Sumarni S.Pd selaku kepala UPTD SDN 4 Kalenrunge Menyampaikan bahwa, kegiatan shalat dhuha yang anak anak laksanakan bersama bertujuan dalam rangka membentuk akhlak dan karakter sejak dini"


Kita sebagai guru terus mengarahkan dan membimbing mereka agar lebih disiplin dalam beribadah serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara para murid yang ada di sekolah ini" jelas Hj.Sumarni.


"Lebih lanjut Hj.Sumarni menjelaskan dengan melalui kegiatan rutin ini, shalat dhuha bersama yang dilaksanakan setiap Jumat pagi diharapkan akan mampu membentuk akhlak dan karakter para murid, sehingga dapat tencipta generasi yang berakhlakul karimah dan bermanfaat bagi bangsa, agama dan negara".

Untuk itu kami berharap agar kegiatan ini dapat terus berjalan dan bisa terus dilaksanakan dan minat belajar para murid murid SDN 4 Kalenrunge semakin meningkat agar supaya mereka bisa lebih baik setelah berada dilingkungannya baik disekolah maupun diluar sekolah nantinya". 

Usai shalat dhuha bersama yang diikuti semua murid dan guru SDN 4 Kalenrunge acara dilanjutkan dengan pelaksanaan sedekah Juma't, ini juga bertujuan untuk mengajari mereka bagaimana manfaat sedekah dengan harapan agar bisa lebih memiliki wawasan apa dan bagaimana manfaat bersedekah "Pungkas Hj.Sumarni.

0 Komentar