Pj.Gubernur Sulsel bersama Kapolda Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Soppeng yang ke 763

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Pj.Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Soppeng yang ke-763 bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi di Stadion H.Andi Wana pada Selasa, 23 April 2024. 

Pada kesempata tersebut Pj Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan, penghargaan dan meresmikan berbagai proyek pembangunan yang ada di kabupaten Soppeng.

Pj.Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan yang diserahkan pada Hari Jadi Soppeng ke 763, diantaranya CSR Renovasi Gerbang Beringin, penyerahan sertifikat kekayaan intelektual Komunal, dan penyerahan sertifikat hak pakai instansi sebanyak 357 sertifikat. 

"Selain itu Pj Gubernur juga Tanda tangani prasasti dan proyek tahun 2024 serta peningkatan jaringan irigasi D.I Lajaroko, penataan KWA Lejja Tahap ke II, pembangunan Puskesmas Baringeng, Preservasi Jalan Long Segment (ruas Pancie-Transmigrasi), pembangunan anjungan Gasis atau yang saat ini lebih dikenal sebagai Anjungan I Mangkawani dan pembangunan Jembatan Lampae".

Dalam sambutannya Pj Gubernur Dr.Bahtiar Baharuddin, M.Si menyampaikan bagaimana pentingnya memanfaatkan nilai - nilai historis dan budaya Soppeng sebagai pondasi untuk memajukan ekonomi lokal.


Bahtiar menilai selama ini Kabupaten Soppeng telah seoptimal mungkin dengan berbagai cara tetap bisa tumbuh dan berkembang sebagai daerah yang maju dan makmur di Sulsel.

Selain itu Pj Gubernur Bahtiar juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Soppeng dalam menghadapi berbagai tantangan untuk kemajuan kabupaten Soppeng meski tidak memiliki wilayah kelautan dan pertambangan.

Hal itu tidak menjadikan soppeng ini sebagai daerah tertinggal justru mengalami pertumbuhan ekonomi lebih baik dan masyarakatnya tetap hidup bahagia.


"Hal ini perlu kita pelajari bahwa kemajuan sebuah daerah tidak harus punya area tambang toh kabupaten Soppeng tetap mengalami pertumbuhan ekonomi dengan sangat baik"jelas Bahtiar.

Walaupun kita telah membagikan benih ikan nila secara gratis akan tetapi Bupati Soppeng lebih dulu melakukannya dan ternyata ini sudah lama dilakukan oleh Bupati Andi Kaswadi Razak "ujar Bahtiar.

Selain itu Pj gubernur juga menekankan bahwa, membangun sebuah daerah harus berbasis kekuatan sendiri, yakni pertanian, peternakan, dan perikanan.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin juga mengapresiasi pameran yang diselenggarakan oleh Pemkab Soppeng,  "Pameran ini kelihatan sangat sederhana akan terapi pameran pembangunan ini justru akan menjadi instrumen yang membanggakan" jelasnya.

Selanjutnya Pj Gubernur Sulsel didampingi Kapolda Sulsel, Bupati Soppeng, dan jajaran pun turut meninjau sejumlah stand dalam pameran pembangunan.

Salah satunya, stand Kecamatan Lalabata yang pertama kali dikunjungi serta melihat sejumlah produk unggulan kecamatan yang dipamerkan.*)


0 Komentar