Camat Lilirilau Turun Tangan Akibat Menupuknya Sampah di Kelurahan PAJALESANG

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Berbicara sampah ini tidak pernah akan selesai mengingat Permasalahan ini cukup signifikan inilah yang terjadi di kekurahan PAJALESANG kecamatan Lilirilau kabupaten Soppeng.

Menumpuknya sampah masyarakat yang tidak terangkut di kelurahan Pajalesan yang beberapa hari terakhir membuat masyarakat mengeluh, kenapa tidak Armada Pengangkut yang berkapasitas 2.5 ton tidak mampu melayani sampah yang kian hari kian membludak.

Sehingga Camat Lilirilau Drs.Muh Yusuf bersama Lurah Pajalesang ANDI ISKANDAR AMRI, S.Sos mencoba mencari Solusi dengan mengundang Pengelola SAMPAH kelurahan Macanre dan Cabeng untuk membicarakan bagaimana menangani masalah yang terjadi akibat menumpuknya Sampah yang tidak terangkut di kelurahan Pajalesan, Pada Jumat (10/5/2024).

Pertemuan yang berlansung santai akhirnya menghasilkan kesepakatan, pada pertemuan tersebut Armada Kelurahan Macanre dan Kelurahan Cabeng bersedia membantu dengan catatan di tentukan jalur bersama data pelanggan yang selama ini rutin diangkut Sampahnya.

Untuk di ketahui Armada Mobil Sampah kelurahan Macanre sudah 2 hari beroperasi di kelurahan pajalesang mulai hari Sabtu dan Minggu walau pada hari minggu bukan jadwalnya namun untuk mengoptimalkan dan mengurangi tumpukan sampah tetap melakukan pengangkutan.

"Ini hari minggu bukan jadwal kami karna jadwal kami hari Sabtu dan Selasa tapi demi tanggungan jawab dan iklas membantu kami kerahkan anggota dan Armada walau belum maksimal akan tetapi sudah 90% persen sudah kami selesaikan sesuai lokasi yang di berikan dari PAJALESANG "ucap Noval Operator Armada Mabessa Kelurahan Macanre.

Lurah PAJALESANG ANDI ISKANDAR AMRI, S.Sos menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengelola Sampah kelurahan Macanre dan kelurahan Cabeng atas kesediaannya untuk membantu.

"Terima kasih saya ucapkan atas kesediaannya membantu kami untuk mengangkut sampah yang beberapa hari ini belum terangkut sebenarnya saya ada alternatif terakhir seandainya Macanre dan Cabenge tidak bersedia membantu " saya sendiri siap bawa mobil pengangkut sampah demi menangani permasalahan ini dan sopirnya saya suruh turun Angkat sampah" ucapnya Minggu 12/5/24.

"Tapi syukurlah alhamdulilah semunya sudah terselesaikan dengan baik dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih"pangkas ANDI ISKANDAR".


0 Komentar