Bupati Hadiri Sosialisasi Transaksi Non Tunai Bersama Bank Sulselbar Cabang Soppeng

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG -Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak SE, hadiri Sosialisasi Transaksi Non Tunai (TNT) PT. Bank Sulselbar Cabang Soppeng dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng pada, Senin, 15 juli 2024.

Dalan laporannya kepala BPKPD Kab.Soppeng, Drs. Dipa, M.Si. perlu kami sampaikan bahwa hari ini rekening pemerintah desa yang dulunya berada di rekening BRI kini beralih ke bank Sulselbar. Adapun beberapa pertimbangan yaitu diantaranya yang pertama yaitu hasil audit BPK. Hasil diskusi kemarin bahwa bank Sulselbar adalah bank persepsi pemerintah daerah. 

Dan BRI adalah bank Perantara langsung masuk ke rekening pemerintah desa. Sehingga kami menganggap bahwa letak kendali ini akan mengakibatkan administrasi yang terlalu panjang baru sampai ke desa. 

Sehingga kami berfikir bahwa sebaiknya rekening desa ini ada di bank Sulselbar. 

Yang kedua kami juga berharap bahwa selaku bank persepsi tentu pemerintah desa seharusnya  membangun kerjasama dengan bank Sulselbar, karena bank Sulselbar adalah bank pemerintah daerah juga bank Sulselbar didirikan oleh pemerintah daerah sehingga layaklah pemerintah daerah memberikan dukungan terkait dengan dana dana yang ada di bank Sulselbar. 

Sambutan Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE mengingat pentingnya acara hari Ini saya harapkan seluruh kepala desa hadir  mengikuti sosialisasi ini. Karena ini perpindahan dari bank BRI ke bank Sulselbar jadi penting kita ketahui bersama bagaimana caranya menindaklanjuti kebijakan kebijakan dibank Sulselbar. 

Kebijakan pemerintah sekarang sangat dianjurkan transaksi non tunai, semua perbankan menggunakan yang namanya Qris. Lebih mempermudah kita bertransaksi non tunai. Bank Sulselbar sudah siap dengan fasilitas Qris tersebut.

Saya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pengelolaan keuangan desa yang taat asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran, serta mewujudkan pembayaran dana desa lebih mudah.

Turut hadir, para kepala Desa Se - Kabupaten Soppeng .

0 Komentar