Bupati Soppeng Jajaki Pengembangan Kambing Perah di Bogor

SULSEL PEMBURUNEWS - BOGOR - Setelah sebelumnya mengunjungi sentra sapi perah di Pasuruan Jatim, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE, mengunjungi sentra kambing perah di Bogor tepatnya di Morning Sun Diary Farm Jumat, ( 26/7/2024).

H. Andi Kaswadi Razak yang secara terus menerus berimprovisasi mengembangkan perekonomian daerah di ujung masa kepemimpinannya mengatakan bahwa Kabupaten Soppeng di beberapa tempat sangat potensial untuk pengembangan ternak perah utamanya kambing perah.

Topografi dan ketersediaan hijauan pakan sangat mendukung dan masyarakat membutuhkan protein hewani khususnya susu baik untuk anak, remaja dan orang dewasa sehingga prospek bisnisnya. ujar Bupati Soppeng.

Kondisi di MSD Farm mirip Soppeng sehinggga tahun ini segera akan dilakukan pengembangan secara terbatas seperti yang dikembangkan di bogor ini, tandasnya.

Kunjungan Bupati Soppeng di peternakan kambing perah MSD Farm Bogor didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan, Keswan dan Perikanan dan diterima oleh pengelola Eru Gunawan. Perusahaan tersebut pada 8 Ha dengan populasi 200 ekor kambing perah jenis Saanen, Sapera dan beberapa jenis lainnya. (***).

0 Komentar