Desa Belo Memiliki Rumah Data tempat Pelayanan Maksimal bagi Masyarakat

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - SOPPENG - Pembangunan Rumah Data Keluarga Berencana (KB) yang terletak di Dusun Belo, Desa Belo di Kabupaten Soppeng telah rampung diharapkan nantinya bangunan ini dapat memberikan manfaat untuk pelayanan KB bagi masyarakat Desa Belo proyek ini menelan anggaran 87.995.000 ADD 2023.

Pembangunan yang bersifat swakelola ini dilaksanakan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan menjadi bagian dari upaya pemerintah desa dalam meningkatkan pelayanan KB di wilayah Desa Belo.

Menurut kepala Desa Belo Wahyu Asharie, Pengerjaan bangunan tersebut dipercayakan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Belo. 

Mereka bertanggung jawab penuh atas kesuksesan pembangunan Rumah Data KB ini yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat,Ucapnya. (16/7/2024).

Dengan adanya bangunan tersebut diharapkan bisa menjadi tempat pelayanan maksimal bagi masyarakat Desa Belo dan Rumah Data adalah rumah/tempat yang difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan yang mencakup sistim pengelolaan dan pemanfàatan data kependudukan di tingkat mikro mulai dari mengidentifikasi, mengumpulkan, menverifikasi, menganalisis, data yang bersumber dari, oleh dan masyarakat sebagai basis untuk intervensi pembangunan di kampung KB dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian keberadaan rumah data tidak bisa di lepaskan dari kampung KB.

Posisi rumah data sangatlah strategis karena merupakan pusat semua penyajian data pembangunan di kampung kb baik fisik maupun non fisik.(**)


0 Komentar