KWA Lejja Makin Mempesona Usai di Revitalisasi Pengunjung Makin Betah untuk Berlama Lama

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Usai dilakukan revitalisasi oleh Pemprov Sulawesi Selatan Kawasan Objek Wisata Lejja di Kabupaten Soppeng semakin ramai dikunjungi wisatawan. 

TWA Lejja yang terkenal dengan pemandian air panasnya menjadi tujuan wisata favorit bagi warga sekitar maupun dari luar daerah bahkan dari manca negara.

Menurut data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng, jumlah pengunjung ke TWA Lejja mengalami peningkatan sekitar 30% setelah perayaan hari besar seperti hari raya idul Fitri dan hari raya idul Adha.

“Kini TWA Lejja selalu menjadi destinasi favorit warga untuk berlibur, selain karena keindahan alamnya, pemandian air panasnya memiliki daya tarik tersendiri”, ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng."

TWA Lejja terletak di kawasan hutan lindung di Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Jarak yang relatif dekat dari pusat kota dan kondisi jalan yang sudah mulus, menjadikan TWA Lejja sebagai destinasi wisata yang mudah dijangkau. 

Selain menjadi tempat berwisata yang menyenangkan, TWA Lejja juga memiliki nilai ekologi mengingat sumber air panas Lejja berasal dari gunung api yang kini sudah tidak aktif dan di dalam kawasan ini terdapat 16 satwa liar jenis ever yang dilindungi dan beberapa jenis hewan lainnya. 

Dalam kawasan TWA Lejja juga terdapat beberapa warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Wisatawan yang berkunjung ke TWA Lejja dapat menikmati suasana alam yang segar dan udara yang bersih. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sensasi berendam di pemandian air panas yang bisa merelaksasi tubuh dan pikiran dari kepenatan setelah seharian melakukan aktifitas. 

Salah satu pengunjung Muh.Ikbal dari Maros yang datang di KWA Lejja bersama keluarga menyampaikan rasa kagum yang luar biasa, "Luar biasa ya Lejja Sekarang sudah banyak perubahan"ucapnya Minggu, 7/07/2024.

Lanjut Ikbal saya memang lama baru kesini lagi, cuma kebetulan kita menghadiri acara keluarga di Soppeng ini jadi kita sempatkan ke sini, ternyata memang betul kata orang bahwa kawasan wisata Lejja sudah dibenahi, tampa menyembunyikan rasa kagumnya saat media mencoba meminta tanggapannya terkait kondisi Lejja sekarang.

KWA Lejja bukan hanya sebagai destinasi wisata favorit warga, TWA Lejja juga diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Soppeng, terutama dalam upaya membangkitkan sektor pariwisata di Sulawesi Selatan. 

Perlu diketahuin beberapa fasilitas baru dihadirkan untuk memanjakan pengunjung, seperti kolam untuk anak-anak, deck kontemplasi, mini waterpark.

Selai itu ada juga toilet publik, Food and Baverage hub, gerbang baru dan tempat pembelian tiket dan Villa Exclusive dengan konsep menyatu dengan alam"ujar salah satu pengelolapengelola di lokasi TWA Lejja(*) 

0 Komentar