Pemerintah Desa Abbanuange Gelar Musyawarah Penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2025

SULSEL PEMBURUNEWSSOPPENG -  Musdes Penyusunan RKPDesa (Rencana Kerja Pemerintah Desa) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa Abbanuange kecamatan Lilirilau KabupateKabupaten Soppeng pada setiap pertengahan tahun anggaran. 

Musyawarah Desa atau Musdes RKPDes Tahun 2025 Dilaksanakan pada Rapat Pemerintah desa Abbanuange beserta BPD yang dilaksanakan pada Senin, 16 Juli 2024 bertempat di aula kantor desa Abbanuange.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD beserta Anggota, Perwakilan dari Kecamatan, Babinkamtibmas dan Babinsa. Perangkat Desa, dan unsur Tokoh Masyarakat yang terdiri dari Ketua RT serta kepala Dusun.

Dalam samambutanya Kepala Desa Abbanuange Buhari menyampaikan bahwa, apa yang akan kita bahas hari ini merupakan langkah awal untuk rencana kerja Desa Abbanuange untuk Tahun anggaran 2025 kami harap dukungan dari kita semua guna kelancaran pembangunan desa kita ini.

Perencanaan merupakan hal terpenting dalam suatu kegiatan apapun dengan adanya perencanaan tentu semua yang akan dikerjakan untuk mencapai hasil yang maksimal guna mewujudkan desa yang sejahtera, aman dan damai selamat bermusyawarah semoga semoga apa yang direncanakan nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses."ucap Buhari.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Musyawarah Desa yang dipimpin oleh Ketua BPD untuk membentuk TIM Penyusun RKPDes 2025. Dalam proses pembentukan TIM Penyusun tersebut, Ketua BPD menawarkan opsi kepada Peserta yang hadir untuk pembentukan Ketua TIM Penyusun RKPdes 2025 dan  Ketua Tim Verifikasi.

Musdes Penyusunan RKPDesa ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2025, selanjutnya bersama-sama di berikan kesempatan kepada para peserta untuk memberikan masukan serta tanggapan dan usulan-usulan yang akan diajukan dan akan menjadi kesepakatan/keputusan akhir yang diambil dan disahkan dalam berita acara.

0 Komentar