Siswi SMP Negri 4 Lilirilau Kabupaten Soppeng Lolos ke Tingkat Nasional Olimpiade Sains

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Dua siswi SMP Negeri 4 Lilirilau Kabupaten Soppeng lolos Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) ke Tingka Propinsi Sulawesi Selatan kedua Siswa tersebut adalah, Nur Alniqra Ramadani dan Rahmatan.

Namun "Nur Alniqra Ramadani" kembali Lolos untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke Tingkat Nasional berdasarkan pengumuman dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek.

Hal tersebut di Sampaikan Muliadi.S.Pd guru SMP Negeri 4 Lilirilau saat menyampaikan Selamat "Selamat tuk nak" Alniqraramadani melangkah ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi selatan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Semoga dan mampu mempersembahkan prestasi membanggakan"Harapnya. (12/7/2024)

Gelaran lomba ini diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Olimpiade Sains Nasional merupakan program Rutin Tahunan yang di selengggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), yang tahapannya terdiri dari:

1. Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota (OSN-K)

2. Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P)

3. Olimpiade Sains Nasional (OSN).


“Terima kasih telah mengharumkan nama baik sekolah kita SMP Negeri 4 Lilrilau, lebih khusus Kabupaten Soppeng, ”ujar Muliadi.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru-guru dan orang tua atas dukungan dan bimbingan bagi peserta didiknya.

“Semoga ini dapat memotivasi dan menginspirasi siswa siswi SMP Negeri 4 Lilirilau lainnya untuk terus berkarya baik ekstra maupun Intra, serta dapat memotivasi siswa siswi di sekolah lainnya,”Pungkasnya.


0 Komentar