Urus KTP/KK di Kantor Sudah Kuno, Sukses Rancang Layanan di Rumah

SULSELPEMBURUNEWS - SOPPENG - Masyarakat harus semakin dipermudah dalam mendapat layanan pemerintahan. Dengan kemajuan teknologi, administrasi pengurusan  kependudukan bisa dipermudah. Misalnya, pengurusan administrasi KTP dan KK, bisa dilakukan di rumah saja.

Layanan maju itu menjadi salah satu terobosan cerdas yang dirancang Bakal Pasangan Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng, SE - Ir. Selle KS Dalle yang akrab dengan tagline SUKSES.

Tim perancamg program unggulan Sukses kini telah memfinalisasi draft program yang bernama KTP/KK Home Service. "Ini langkah paling maju dari semua tawaran progam yang ada selama ini. Kita ingin membalik layanan pemerintahan yang selama ini mayoritas dilakukan di kantor pemerintah menjadi dilakukan dari rumah seperti layanan KTP/KK," kata Imran Mahmud, salah satu tim perancang, Rabu, 24 Juli 2024.

Intinya kata Imran, semua program yang diluncurkan oleh Pasangan Sukses untuk memudahkan dan tak menyulitkan masyarakat Soppeng. "Konsep kami pemerintahan yang melayani bukan dilayani. Pasangan Sukses ke depan akan terus beradaptasi dengan kondisi masyarakat terutama keinginan riil masyarakat Soppeng," tukas mantan PPK di Makassar ini. 

Konsep Program KTP/KK Home Service ini akan memanfaatkan teknologi digital dimana warga bisa mengaksesnya dari rumah. Sementara itu, untuk adminitrasi lanjutannya bisa dilakukan di Kantor Desa.  Petugas nanti akan mengantarkan KTP/KK itu ke rumah masing-masing pemohon. (*)

0 Komentar