Anggota Timnya Diintimidasi : Tim SUKSES Minta Oknum Hentikan Aksinya

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Beredar sebuah rekaman terkait insiden intimidasi yang dilakukan sejumlah oknum terhadap anggota tim pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES). 

Insiden itu diketahui terjadi pada Rabu, 4 September 2024, di wilayah Kecamatan Lalabata. Dalam vidio yang beredar, empat orang oknum melakukan tekanan terhadap seorang relawan TPS dari Tim SUKSES yang bertugas melakukan pendekatan khusus kepada pemilih. 

Para pengintimidasi mempertanyakan kepada anggota tim tersebut mengapa melakukan cara itu dalam mendekati pemilih. "Itu melanggar kalau bagi sembako," kata salah satu diantara mereka.

Anggota tim yang ditekan, terus bersikap tenang. "Tak ada pelanggaran, karena ini kan masih belum ada calon. Lagi pula pak Haji Suwardi itu selalu rutin bagi-bagi di wilayah ini," kata anggota tim SUKSES.

Tim SUKSES menyatakan sudah mengidentifikasi keempat orang itu sebagai simpatisan dari bakal calon kepala daerah yang lain. Mereka adalah MC, MP, AM dan ada satu lagi yang masih dicari identitasnya. 

"Ini sudah keterlaluan. Mereka menekan anggota tim kami dan mengancam. Jika mereka tak menghentikan dan meminta maaf, maka kami bisa marah," kata Juru Bicara SUKSES, Musdar Asman. 

Ia meminta aparat keamanan bisa segera melakukan antisipasi agar suasana Pilkada Soppeng tetap kondusif. "Mesti segera disikapi. Tim SUKSES selama ini berusaha menahan diri tetapi di sebelah agaknya terus berupaya memancing. 

Kami fokus pada program dan mereka terus merecoki. Konflik bisa terjadi jika hal seperti ini terjadi, karena kami tak bisa menjamin ada anggota tim yang melakukan perlawanan," katanya. (*)

0 Komentar