KKKS Gugus 13 Kecamatan Lilirilau Gelar Pertemuan di SD Negeri 161 Karya

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Dalam rangkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah Kelompok Kerja Kepala Sekolah artau KKKS Gugus 13 Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, mengadakan pertemuan yang berfokus pada optimalisasi komunitas belajar (Kombel) di SD Negeri 161 Karya.


Pertemuan tersebut dihadiri para Pengawas Gugus 13, Abd. Wahid, S.Pd., bersama dengan beberapa kepala sekolah dan guru dari gugus tersebut, pada Selasa,( 03/09/24 ).


Pada pertemuan ini, para peserta berdiskusi tentang pentingnya Kombel sebagai wadah bagi guru-guru untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan metode pembelajaran yang inovatif. 

Dalam rangka mewujudkan hal ini, beberapa program inovatif dirancang untuk diimplementasikan di sekolah-sekolah yang tergabung dalam Gugus 13.

Abd. Wahid, S.Pd., dalam sambutannya menekankan bahwa Kombel harus menjadi motor penggerak dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa.

"Kita harus terus berinovasi dan berkolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah kita," ujarnya.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan Kombel dapat semakin optimal dalam menjalankan perannya, dan program-program inovatif yang telah disepakati dapat segera diimplementasikan di sekolah-sekolah, membawa perubahan yang nyata dalam proses pembelajaran.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Huriah, S.Pd., Herson, S.Pd., Gusti, S.Pd., Syamsuddin, S.Pd., M.Pd., Andi Shafiyyul Ulum, S.Pd., M.Pd., Sayuti, S.Pd., SD, Arizal Purnama, S.Pd., dan Hj. Heryati, S.Pd., M.Pd. 

Para peserta sepakat untuk terus mendukung dan mengembangkan program-program yang telah disusun, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di wilayah mereka.(**)

0 Komentar