Pemkab Soppeng Gelar Cooling System Dalam Rangka Deklarasi Pilkada Damai

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Pemerintah Kab.Soppeng melaksanakan Acara Cooling System Dalam Rangka Deklarasi Pilkada Damai oleh Tiga Pilar Bersama Forkopimda Kab. Soppeng, bertempat di Gedung Serbaguna La Patau Watansoppeng, Rabu 4 September 2024.

Sambutan Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini yang merupakan salah satu bukti dari komitmen kita semua sebagai factor pendukung untuk mendukung seluruh agenda dari tahapan pelaksanaan Pilkada serentak serta membulatkan tekad kita bersama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan ini izinkanlah saya menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama yaitu pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini kita harus tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif khususnya dibidang politik, keamanan dan ketentraman masyarakat (baik itu menjelang maupun setelah penetapan hasil Pilkada).

Dalam kesempatan ini saya mengajak pada kita semua untuk bersama-sama menjaga serta mencegah tindakan-tindakan yang bisa menimbulkan kecurigaan dan tindakan yang tidak perlu, apalagi tindakan yang menimbulkan fitnah, negatif campaign serta menjaga dan mencegah segala bentuk tindakan yang berujung pada bentuk kekerasan serta benturan di setiap tahapan-tahapan dari pelaksanaan Pilkada.

Jajaran pemerintah tentu akan membantu para penyelenggara pilkada berdasarkan permintaan pihak penyelenggara pilkada, baik itu langsung maupun tidak langsung dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sambutan Dandim 1423/ Soppeng, Letkol. Inf. Reinhard Haposan Manurung, S.Pd. Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Soppeng berjalan aman dan lancar. Olehnya itu diharapkan saya mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh adat, agama, dan masyarakat, untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini.

Selain itu, saya juga berharap agar para unsur TNI untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada calon tertentu. Dengan demikian diperlukan sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada Tahun 2024. Serta kepada seluruh stack holder dan jajaran masing-masing dapat memberikan kontribusi terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kab. Soppeng.

Sambutan Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muh. Yusuf Usman, S.H, S. I. K, M.T, CIPA Deklarasi Pilkada Damai ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara jajaran pemerintahan, aparat keamanan, dan stakeholder terkait. Serta yang tak kalah pentingnya yaitu peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kondusif di tingkat desa/kelurahan.

Saya juga mengingatkan pentingnya menghindari penyebaran berita hoax dan menjaga netralitas aparat kepolisian selama proses Pilkada tahun 2024 guna mencegah terjadinya segalah bentuk pelanggaran.

Acara dilanjutkan Pengucapan Deklarasi Pilkada Damai oleh Wakil Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng untuk berkomitmen bersama-sama melaksanakan, mendukung dan menjadikan Pilkada Kabupaten Soppeng menjadi Pilkada yang damai, aman dan tertib.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Sementara, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Baznas, Pejabat PDU, Camat, lurah/ Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se Kab. Soppeng.


0 Komentar