Pemkab Soppeng Lepas Atlet Disabilitas NPC ke Pekan Paralimpiade Nasional

SULSEL PEMBURUNEWS - Soppeng - National Paralympic Committee (NPC) Kab.Soppeng tahun ini tetap berhasil meloloskan Atlet Disabilitasnya menuju ke Event Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-XVII di Kota Solo Tahun 2024, telah dilepas secara resmi oleh Pemerintah Daerah Kab.Soppeng dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kab.Soppeng. 

Yakni A.Muh.Farid Alfian kelas T9 setelah mengikuti rangkaian seleksi yang sangat ketat pada akhir Agustus lalu, berhasil lolos dan mewakili Kontingen Sulawesi Selatan cabang olahraga tenis meja di event nasional yang dilaksanakan tiap 4 tahun sekali itu. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kab.Soppeng, Dra.Suriasni,M.Pd. mewakili Pemerintah Kabupaten Soppeng, (Rabu, 4/9/24) melaksanakan Pelepasan Atlet menuju pemusatan latihan/TC di Kota Makassar dan melanjutkan perjuangannya membawa nama baik Kab.Soppeng di ajang Peparnas ke-XVII Solo 2024.

Dalam sambutannya, Kadisparpora menyampaikan “Atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng, Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kab.Soppeng remis melepas  A.Muh Farid Alfian menuju event Peparnas dan semoga dapat berhasil dan membanggakan Kab.Soppeng dan Prov.Sulawesi Selatan di ajang Nasional” jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama Ketua NPC Soppeng, Sulham menyampaikan bahwa, "NPC Kab.Soppeng masih tetap dapat meloloskan atlet hingga ke ajang nasional dengan potensi dan latihan keras yang telah dilaluinya dapat membuatkan hasil, harapan dapat mempertahankan dan meningkat prestasi di event bergengsi tingkat nasional ini." imbuhnya. 

Wakil Ketua NPC Kab.Soppeng, Muh. Idris Sardi Ismail menambahkan bahwa proses hingga lolosnya atlet NPC Soppeng ini melalui beberapa tahap di Kabupaten hingga di Provinsi, mulai dari pembahasan pengurus dan pelatih, latihan keras atlet, proses administrasi dan seleksi lapangan serta memastikan atlet yang mengikuti seleksi seluruhnya memiliki kelakuan sikap yang baik (tidak dalam sanksi disiplin sebagaimana persyaratan Panitia NPC Provinsi Sulawesi Selatan), jelasnya. Buah dari kerja keras, sikap disiplin dan etika yang baik akan tetap membuahkan hasil yang baik pula.” Tutupnya. 

Atlet A.Muh.Farid Alfian selanjutnya akan mengikuti TC dan lanjut pada event Peparnas  yang akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2024 mendatang.

0 Komentar