SUKSES Beberkan Alasan Dibalik Menyatunya Pung Dulli dan Pung Tomo

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Pola pikir yang sama untuk kemajuan dan kemaslahatan Kabupaten Soppeng, menjadi alasan utama sehingga dua kutub politik yang selama ini tak sejalan akhirnya menyatu.

Adalah dua kutub paling berpengaruh di Bumi Latemmamala, yaitu Andi Kaswadi Razak (Pung Dulli) dengan Andi Soetomo (Pung Tomo), akhirnya bisa bersama dalam gerbong besar tim Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES) di Pilkada Soppeng.

Saat berpidato di Kampanye Dialogis di Bentengnge, Kelurahan Lalabatarilau, Kecamatan Lalabata, Senin, 21 Oktober 2024, H. Suwardi membeberkan alasan keduanya menyatu dalam gerbong besar SUKSES. 

"Beliau berdua dengan gerbong besar di belakanganya, yang kita kenal dengan 72 dan Wanemo, bersama dalam tim besar Sukses oleh karena ingin melihat kita semua maju dalam segala bidang baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lain sebagainya," katanya. 

Penyatuan itu juga kata H. Suwardi sukses dilakukan karena dirinya dan Selle KS Dalle, menerima semua masukan dari keduanya untuk pembangunan Soppeng ke depan. 

"Kami berdiskusi dengan kedua tokoh ini, semua masukan kita akomodir. Bagaimanapun keduanya paling mengetahui kondisi Soppeng, dan semua tampak dalam visi misi kami, melanjutkan pembangunan dan program yang telah dibuatkan pondasi kuat oleh Pung Tomo dan Pung Dulli," tambahnya. 

Hal lainnya adalah Sukses juga menghormati keduanya sebagai tokoh pembangunan Soppeng dengan berulangkali meminta pendapat dari keduanya sebelum berlaga di Pilkada Soppeng. 

"Budaya kita menganjurkan penghormatan terhadap orang yang dituakan dan lebih berpengalaman. Kami berulangkali menghadap keduanya dan berdiskusi apa yang harus kami lakukan sebelum melangkah menuju Pilkada 2024," tukasnya. 

Andi Soetomo adalah Bupati Soppeng kesembilan yang menjabat dua periode dari tahun 2005 - 2015. Sementara Andi Kaswadi Razak adalah Bupati Soppeng kesepuluh yang menjabat dari tahun 2016 - 2026. (*)

0 Komentar