Peduli Kelestarian Alam dan Lingkungan, Koramil 05/Marioriwawo Laksanakan Penanaman Pohon

SULSEL PEMBURUNEWS - Marioriwawo - Guna menjaga kelestarian alam, Babinsa Koramil 05/Marioriwawo jajaran Kodim 1423/Soppeng dipimpin oleh Ws. Danramil Serma Laenre bersama kepala lingkungan Labessi serta tokoh masyarakat dan warga setempat melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon Bitti sebanyak 50 pohon, bertempat di Kelurahan Labessi, Kec. Marioriwawo, Kab. Soppeng, Jumat (27/09/2024).

Serma Laenre dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon Keras bibit kayu Bitti ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan. 

Hal ini, sekaligus untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Harapannya, melalui penghijauan dan penanaman pohon ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta juga untuk keseimbangan dan kelestarian alam, ujarnya.

Lebih lanjut, Serma Laenre mengatakan, menanam pohon Bitti sama halnya menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, selain itu, penanaman pohon kayu keras ini juga memiliki nilai ekonomis.

Momen menanam pohon ini sama juga menabung untuk masa depan, pohon yang kita tanam sekarang, suatu saat kalau sudah besar mampu memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk warga masyarakat, "tutupnya".*))

0 Komentar