Peduli Lingkungan Anggota Koramil 1423-03/Lilirilau Bersama Warga Bergotong Royong Bersihkan Saluran Air

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Keberadaan TNI AD ditengah-tengah masyarakat semakin dirasakan. Ini terlihat saat anggota Koramil 1423-03/Lilirilau berbaur dan bergotong royong dengan warga binaan bertempat di Lapangan Dusun Cempa Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Senin 30 September 2024.

Kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin yang digelar oleh Koramil 1423-03/Lilirilau bersama pemerintah setempat dan warga, guna menciptakan lingkungan yang bersih, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Sertu Herianto selaku Babinsa Desa Paroto menuturkan bahwa kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan sampah organik maupun sampah alam dan material di dalam got, dikhawatirkan terjadi penyumbatan yang bisa menyebabkan banjir pada saat musim hujan, serta meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar serta mengedukasi kepada warga akan pentingnya kebersihan lingkungan, "ujar Babinsa".

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk membina kekompakan bersama warga, dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu suasana yang nyaman, asri dan bersih akan memberikan vibes yang positif bagi warga, dalam peran serta meningkatkan kebersihan, "pungkasnya".

Lanjut Babinsa, “kegiatan kerja bakti ini merupakan implementasi tugas pembinaan teritorial kami di wilayah. Dan sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD, dalam mendukung pemerintah Desa, serta sebagai wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, ”ungkapnya".

Bapak Agu salah satu pesrta gotong royong mengungkapkan, banyak terimakasih, karena seperti yang kita lihat dilapangan anggota Koramil 03/Lilirilau dengan penuh semangat bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan selokan dan berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan.

Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dengan baik melibatkan semua komponen masyarakat. "Harapan kami kedepannya, kegiatan pembersihan ini dapat menggugah hati masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, "tutupnya".

0 Komentar