Personil Koramil 1423-02 Marioriawa Soppeng Gelar Kerja Bakti bersama Masyarakat

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Personil  Koramil 1423- 02 Marioriawa bersama Guru serta para murid SDN 170 Tanete dan masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air di seputaran SDN 170 Tanete Kel. Manorang Salo Kec. Marioriawa Kab. Soppeng, Selasa (24/9/2024)

Adapun titik lokasi yang menjadi fokus pembersihan yang adalah saluran air sepanjang 100 meter dan membersihkan sampah di Pinggir Jalan.

Kebersihan Lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama marii kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar kita masing-masing.

Begitupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk kita jaga kebersihanya,"ujar salah satu Anggota Koramil 02 Marioriawa.

Menjaga kebersihannya itu akan berdampak pada kesehatan apabila lingkungan disekitar kita bersih tentu akan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat disekitarnya.

"Khususnya pada saluran air yang menampung air hujan itu sangat penting bila nantinya terjadi hujan akan lancar sehingga air hujan tidak tergenang yang berdampak jorok yang tentu dapat menjadi sarang penyakit salah satunya bisa menjadi sarang nyamuk" pungkasnya.*)


0 Komentar