Satpol PP Kabupaten Nunukan bersama TNI - Polri Gelar Razia THM

SULSEL PEMBURUNEWS - Sebatik – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)Kabupaten Nunukan bersama dengan unsur TNI Polri melaksanakan Razia THM berdasarkan laporan Masyarakat serta kunjungan ke pos Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di beberapa desa di Kecamatan Sebatik Utara dan Kecamatan Sebatik Timur, Selasa(10/09/24). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas  antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban umum serta meningkatkan keamanan di wilayah Desa. 

Dalam kunjungan yang dilakukan Satpol PP didampingi Camat Sebatik Utara beserta TNI Polri  ke pos Satlinmas tak lain menberikan Semangat kepada Satlinmas Desa yang bertugas di pos masing-masing.

Kasatpol PP Kabupaten Nunukan mengatakan bahwa patroli keamanan rutin aja yang kita laksanakan sehingga kita melihat ada laporan-laporan masyarakat kita,kita respon dan kita cek di lapangan dan oleh sebab itu kita hanya menyampaikan kepada pengelola THM agar mereka senantiasa mematuhi aturan izin mereka untuk beroperasi karena bilamana mereka tidak patuhi itu kan ada juga ancaman untuk pencabutan izin."ujar Kasatpol PP Nunukan.

"Oleh sebab itu ya kita berharap kerjasama artinya dalam hal ini pengelola ini juga harus melihat situasi kondisi masyarakat, Jadi waktu yang merupakan toleransi itu harus dipatuhi itu aja yang kita tekankan kepada mereka artinya jangan sampai waktu yang selalu tidak tepat itu membuat gangguan-ganguan  ketertiban dalam masyarakat itu aja."Jelas Mesak Adianto, S. Sos.M.Si.

Ini kita laksanakan dalam rangka menberikan semangat kepada teman teman linmas didesa dalam rangka pemberdayaan untuk keamanan bersama sehingga kita mengunjungi mereka supaya kedepan nya mereka lebih bersemangat lagi untuk sama sama menjaga ketertiban lingkungan mereka masing masing. "Harap Kasatpol PP kabupaten Nunukan."Mesak Adianto.

Sementara itu Camat Sebatik Utara menyampaikan bahwa, kita harus memiliki ruang yang jelas jadi tidak bercampur baur dengan kondisi masyarakat.

Kalau kita mau hiburan itu ada tempatnya tersendiri, paling tidak ada anak-anak kita masyarakat kita anak sekolah, itu tidak langsung melihat adanya gejala-gejala yang sebenarnya belum waktunya mereka harus paham . kondisi seperti itu"ucap Zulkifli Camat Sebatik Utara.

Report : ARIFUDDIN SEBATIK

0 Komentar