Semangat Gotong Royong bersama Masyarakat, Anggota Koramil 1423 - 05/Marioriwawo Bersihkan Saluran Air

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Sebagai salah satu wujud nyata TNI bersama rakyat, Koramil 05/Marioriwawo jajaran Kodim 1423/Soppeng bersama stakeholder terkait, terus melaksanakan kegiatan Karya Bakti.

Kegiatan ini merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjutak.

Karya bakti dilaksanakan di Jalan poros Kampung Cempa, Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. 

Koramil 05/Marioriwawo menggandeng parah RT serta masyarakat setempat kembali melakukan aksi bersih bersih lingkungan, terutama saluran air.

Plh. Komandan Koramil (Danramil) 05/Marioriwawo, Serma Laenre mengatakan, sasaran dari kegiatan karya bakti ini adalah pembersihan air sepanjang 100 meter dari sampah organik maupun non organik  yang yang berada dipinggir jalan sehingga diharapkan ketika hujan dapat mengurangi luapan air.

"Tentunya ke depan program ini akan berlanjut di lokasi lainnya, kami juga bukan saja membersihkan saluran air, tetapi juga membantu membersihkan daerah kumuh yang berada di sekitar lokasi dengan melibatkan masyarakat sekitar," ucap Serma Laenre usai kegiatan, Minggu (22/09/24).

Menurut Serma Laenre terdapat beberapa momen penting pada kegiatan ini, antara lain, sinergitas TNI dan masyarakat yang bahu membahu demi kepentingan bersama,

"Tentu harapannya semua kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, "katanya".

Selain melaksanakan pembersihan, anggota Koramil 05/Marioriwawo juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan aliran air, sebab peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah banjir dan penyebaran penyakit dari lingkungan yang kotor, "Semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan warga, "tutupnya".

0 Komentar