Siswa SMPN 1 Donri Donri dapat Penyuluhan Pencegahan Stunting Sejak Dini dari DP3AP2KB

SULSEL PEMBURUNEWS - SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng melakukan Sosialisasi sejak dini untuk memberikan pengetahuan dan manfaat bagi remaja melalui Penyuluh KB di Kecamatan Donri-Donri,  Kabupaten Soppeng yang menyasar siswa SMPN 1  untuk sosialisasi "INI GENTING". pada Rabu (16/10/2024).

Kegiatan ini untuk mendorong para remaja agar lebih mengetahui dan lebih paham bagaimana pencegahan Stunting, ini merupakan wujud komitmen DP3AP2KB Kabupaten Soppeng dalam mencegah Stunting.

Didampingi Erniwaty Ninsi selaku Penyuluh KB Kecamatan Donri-Donri Ariyana Gusni Darwis menjelaskan bahwa, kegiatan "INI GENTING" di sekolah khususnya di SMPN 1 Donri-Donri  diisi berbagai edukasi dan sosialisasi tentang stunting, mulai dari pengertian dan penyebab serta dampak, hingga langkah-langkah pencegahan Stunting itu sendiri. 

Begitupun para siswa diajak untuk mengikuti berbagai permainan edukatif yang berkaitan dengan stunting, sehingga mereka dapat lebih rileks dalam belajar dan lebih menyenangkan."ujar Erniwaty Ninsi.

"Ariyana menjelaskan dalam sebuah materi bahwa, sebagai calon pengantin, remaja perlu mendapatkan pengetahuan yang memadai mengenai edukasi gizi dan pencegahan anemia untuk mencegahsa kelahiran bayi stunting".

Lanjut Aryana, saya mengajak orang tua agar memiliki tanggung jawab untuk mendampingi, mengawasi, dan membina para remaja dalam bertumbuh kembang menuju ke tahap selanjutnya.

Diharapkan dengan berbekal edukasi serta pengetahuan yang mumpuni agar mereka menjadi generasi yang lebih baik, cerdas, dan kreatif,”harap Aryana.

Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para remaja khususnya di Kecamatan Donri-Donri pada umumnya di kabupaten Soppeng agar dalam merencanakan masa depan yang lebih baik dalam mencegah stunting sejak dini**)

0 Komentar